Pembelajaran Mesin Layar Kecil

Pembelajaran mesin dengan cepat menjadi topik tombol panas dalam teknologi informasi. Dan, meskipun itu mengubah permainan secara besar-besaran saat ini, itu sebenarnya telah menendang sekitar dalam adegan teknologi dan inovasi selama beberapa tahun. Apple, misalnya, pertama kali membeli Siri ke dalam cahaya pada tahun 2011 tetapi, beberapa tahun sebelumnya, telah mulai bereksperimen dengan pembelajaran mesin berbasis konsumen.

IPhone dan Pembelajaran Mesin

Hari ini, Siri dijalin ke dalam pengalaman sehari-hari dan, meskipun kita cenderung mengabaikan teknologi canggih, AI dan aspek pembelajaran mesin benar-benar luar biasa – dan benar-benar ada di mana-mana dalam semua aspek asisten virtual favorit kami. Pada tingkat paling dasar, Siri mengaktifkan:

• Identitas pemanggil menggunakan email dan bukan hanya daftar kontak

• Geser layar untuk mendapatkan daftar pendek aplikasi yang kemungkinan besar akan Anda gunakan

• Peringatan akan janji yang tidak ditaruh di kalender Anda

• Peta yang menunjukkan lokasi hotel tempat Anda memiliki reservasi sebelum Anda bertanya

• Pembaruan di mana Anda memarkir mobil Anda terakhir ke tempat Anda memarkir mobil Anda

• Berita yang dikurasi

• Mengenali wajah dan lokasi berdasarkan foto

• Kapan beralih dari menggunakan sinyal Wifi yang lemah ke jaringan sel

• Menggunakan foto dan video untuk membuat mini-film yang tidak diinginkan

Menurut laporan tentang penggunaan Apple terhadap AI, cache dinamis yang memungkinkan iPhone untuk belajar membutuhkan sekitar 200 megabyte tergantung pada jumlah informasi pribadi yang juga disimpan. Sistem ini selalu menghapus data lama sehingga ada ruang penyimpanan yang cukup.

Selain itu, mesin pencari termasuk Google menggunakan Google Now di smartphone Anda untuk memproses pertanyaan. Misalnya, ia tahu Anda sedang mendengarkan lagu tertentu ketika Anda bertanya, "Siapa penyanyi utama?"

Revolusi Aplikasi Yang Didorong Oleh AI

Itu hanya satu aplikasi – AI juga memacu penciptaan kembali aplikasi seluler secara keseluruhan. Misalnya, aplikasi kebugaran seluler dengan AI akan dapat terus melacak aktivitas Anda tanpa masukan apa pun dari Anda. Ini secara instan memungkinkan aplikasi ini melacak setiap langkah yang Anda ambil dan memantau detak jantung Anda secara terus menerus.

Aplikasi lain yang muncul dengan cepat? Memanfaatkan AI untuk mengaktifkan ponsel cerdas Anda untuk mengautentikasi identitas Anda, membuat sandi dan kode PIN menjadi usang. Ini bisa dilakukan dengan pengenalan wajah atau berbagai pengenal unik lainnya.

Dalam kasus penggunaan ini, prosesnya sama – algoritme pembelajaran mesin digunakan pada perangkat layar yang lebih kecil. Seiring berkembangnya teknologi, semakin banyak memori serta daya baterai diperlukan untuk melakukan pemrosesan. Akibatnya, data harus ditransfer ke server untuk memungkinkan pengoperasian algoritma. Sistem ini selalu menghapus data lama sehingga ada ruang penyimpanan yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *